Hendrik Gunawan pada 28 April 2018

Selamat Pagi !

Pak Agung Setiawan saya Mau tanya ruby versi apa ya yang tercepat kok rasanya lelet banget ya mengeksekusinya Ruby versi 2.5.1 ini belum ada data sama sekali loh, apalagi kalo ada Data pasti lebih berat lagi + reload Querynya :( ?

OS : UBuntu x64
Processor: i3 3.30 GHz
DDR3: 4GB
Swap: 8GB

Terima Kasih

Agung Setiawan pada 28 April 2018

Versi terbaru semestinya lebih cepat dari yang lain

Yang lelet komputermu mungkin hahaha

Selambat2nya Ruby dibanding bahasa lain ga sampai segitunya

Hendrik Gunawan pada 28 April 2018

oh... Iya ya !

Hendrik Gunawan pada 28 April 2018

oh... Iya ya !

Hendrik Gunawan pada 28 April 2018

ram di komputer saya cepet penuh nih padahal Swap nya udah di gedein Pak Agung, kalo udah penuh kalo udah penuh suka di bersihkan Swap & ram, cachenya tapi gak maksimal :(

clean Swap

$ sudo swapoff -a && sudo swapon -a

$ sudo autoclean

mau gak mau sih mesti Upgrade ram yang gede & yang mereknya bagus.
Clock speed komputernya sih udah lumayan.
saya sempat perhatikan semenjak processnya jadi lebih dominan di Swap seperti baca Harddisknya jadi sediki lama nih kedip terus lampu indikatornya. Tapi sih ini hanya Hipotesis semata sih